MATHEMATICS For Better Living :D


Di Posting'an Saya Yang Sebelumnya Kalian Pasti Sudah Membaca dan Memahaminya !
Disini Saya Akan Menambah Keyakinan Anda Untuk Mendalami Ilmu MATEMATIKA :D

Matematika Adalah Suatu Hal Untuk Menantang Kita Agar Terus dan Terus Mendalaminya
Sebenarnya Untuk Apa MATEMATIKA itu ??
Mari Kita CARI tahu jawabannya bersama :)
Untuk membahas ini, marilah kita cermati hasil survey yang dilakukan di Amerika Serikat yaitu “Tamatan sekolah menengah yang berkemampuan matematika tinggi memiliki karir yang lebih bagus.” Lebih jauh lagi, Society of Industrial and Applied Mathematics (SIAM), komunitas matematikawan untuk penerapan dan industri yang juga di Amerika Serikat melaporkan bahwa penggunaan matematika di industri berkembang pesat, matematikawan memberi kontribusi pada keunggulan teknis, dan penghematan biaya melalui pemodelan matematika, analisis matematika dan perhitungan numerik.


Dari sini secara implisit di Amerika Serikat telah dirasakan/disadari bahwa matematika bukan hanya untuk guru/dosen matematika atau matematikawan.  Walaupun di sisi lain di sana pun masih dirasakan lemahnya penguasaan matematika. Hal ini yang menginspirasi John Allen Paulos (seorang profesor matematika) menulis buku berjudul “Innumeracy: mathematical illiteracy and its consequences”, diterbitkan oleh Hill and Wang, New York tahun 2001.     Belakangan ini majalah The Economist menuliskan artikel “Innovation in  America: A gathering storm” yang sudah saya singgung pada tulisan terdahulu (Kendari Pos, 12 Desember 2008). Dikatakan pada artikel tersebut bahwa banyak pebisnis di Amerika khawatir kalah dalam inovasi melawan Cina dan India. Khususnya, mereka khawatir karena India dan Cina telah berinvestasi banyak dalam mengajar generasi mudanya dengan matematika dan sains, juga dalam riset ilmiah tingkat lanjut (advanced scientific research).

Apabila DISIMPULKAN !
MATEMATIKA dan pembelajarannya perlu untuk para ahli yang di dalam pekerjaan profesionalnya memerlukan analisis kuantitatif, seperti ekonomi dan keuangan, industri dan teknologi. Tidak dapat dilupakan juga tentunya untuk guru/dosen matematika dan matematikawan sendiri. Sedangkan kita memerlukan matematika untuk meningkatkan banyak aspek kehidupan, mulai dari ekonomi dan keuangan, sampai pada industri dan teknologi. Perhatikan daya saing negara-negara maju, banyak hal didasarkan pada analisis kuantitatif. Dalam hal ini berlaku mathematics for better living.



Sekian Sedikit Ulasan Tentang Matematik Dari Saya
Semoga Semua Ini Bermanfaat untuk ANDA sekalian
WASSALAM :D

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 Your Comment: